Jumat, 12 Oktober 2012

Artikel Perjuangan Hidup


Perjalanan Hidup


Tidak ada manusia yang terlahir sempurna, semua itu adalah anugerah dari Allah swt. sebagai pencipta. Kita dilahirkan dengan fisik yang sempurna dan tidak sedikit pula dari mereka yang terlahir dengan keadaan yang cacat fisik. Tetapi dibalik semua itu ada banyak kelebihan dan kekurangan, di mana mereka yang terlahir dengan fisik yang sempurna tapi pasti diantara mereka banyak memiliki kekurangan, namun berbeda dengan mereka yang terlahir dengan keadaan cacat fisik dan banyak diantara mereka memiliki kelebihan yang luar biasa yang tidak mungkin dimiliki oleh mereka yang memiliki fisik sempurna. Itulah kekuasaan Allah swt. menciptakan yang ada di alam semesta ini dengan Maha Adil.

           
                Kita pun tidak dapat memilih untuk dilahirkan dengan apa yang kita inginkan. Allah swt. pun sudah menciptakan manusia sesuai dengan porsinya maaing-masing. Namun terkadang dari mereka banyak yang mengeluh dan tidak bersyukur dengan keadaan yang mereka jalani selama hidupnya. Karena jodoh, rezeki dan maut sudah ditentukan oleh Allah swt. dan kita hanay dapat menjalankan saja sesuai dengan koridor yang sudah ditentukan dengan mematuhi perintah-Nya dan menjauhi segala yang dilarang-Nya.

            Jadi hidup itu adalah anugerah jika kita memang menikmatinya, namun hidup itu dapat menjadi malapetaka apabila mereka tidak kuat untuk menjalaninya. Lakukan yang terbaik selama hidup dan patuhi semua perintah-perintah-Nya dan menjauhi semua larangan-Nya, maka kelak surga lah yang akan menanti jika sudah meninggal nanti dan neraka lah tempat bagi mereka yang melanggar atau menjauhi perintah-perintah yang dianjurkan pada agama atau keyakinan mereka masing-masing.

            So, jadilah manusia yang baik hati selama hidup di dunia ini maka kita pasti akan terhindar dari berbagai macam malapetaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar