Kamis, 11 Oktober 2012

Artikel Komunitas Jejaring Sosial

GAULNYA ANAK MUDA ZAMAN SEKARANG DENGAN KOMUNITAS JEJARING SOSIAL


     
   Dengan seiringnya perkembangan zaman dan kemajuan teknologi banyak macam cara sarana untuk berkomunikasi diantaranya adalah maraknya komunitas jejaring sosial seperti; facebook, twitter, blackcerry massenger, what’s app, you tube dan masih banyak lagi jejaring sosial yang kini marak digandrungi oleh para kaum remaja. Dimana semua ini berpengaruh dengan faktor lingkungan sekitar. Banyak dari mereka yang menghabiskan semua waktunya dengan berkomunikasi menggunakan situs jejaring sosial yang salah satunya tadi disebutkan.


     Adapun alasannya mengapa sekarang ini situs jejaring sosial marak digunakan diantaranya sebagai media komunikasi mencari pertemanan dan memperluas pergaulan. Tetapi tidak sedikit pula para pengguna situs jejaring sosial tersebut yang terjerumus ke hal-hal yang negatif, bahkan banyak pula yang menyalah gunakan media sosial tersebut dengan menjadikannya media tersebut sebagai sarana transaksi ilegal seperti prostitusi, jual beli barang haram, dan lain sebagainya. Namun tidak sedikit pula hal-hal positif yang terdapat pada komunitas jerjaring sosial tersebut, diantaranya sebagai sarana bakti sosial, pemeberian informasi-informasi penting dan masih banayak lagi sisi positifnya.

     Dengan adanya jejaring sosial ini menjadikan mereka sebagai trend setter untuk terus menggunakannya. Adapun sarana yang menunjang untuk menggunakan jejaring sosial seperti smartphone, tablet pc, komputer, laptop, notebook dan lain sebagainya. Bahkan tidak sedikit pula anak batita yang sudah pintar menggunakan smartphone ataupun tablet pc untuk permainannya sehari-hari. Jadi tidak menutup kemungkinan juga bahwa media elektronik dapat mempengaruhi obesitas anak, dan semakin punahnya pula permainan-permainan tradisional dulu yang sering dimainkan sewaktu batita dahulu. Mungkin sekarang, nanti dan yang akan datang dunia ini pun akan bergantung hidupnya dengan media elektronik.

     Tak dapat dipungkiri lagi bahwa kehidupan zaman sekarang sudah serba instan dengan adanya media-media elektronik seperti jejaring sosial tersebut, namun kita harus tetap hati-hati pula dengan maraknya berbagai macam kejahatan dengan menggunakan jejaring sosial. maka dari itu tetaplah berpagang teguh pada apapun nasehat dari orang tua, orang tua pun pasti akan memberikan yang terbaik untuk anaknya masing-masing.
                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar