Selasa, 04 Desember 2012

Artikel Indahnya Masa Kanak-kanak

INDAHNYA MASA KANAK-KANAK 

        Tersenyum saya membaca tulisan seorang teman yang sedang mengobrol dengan saya lewat facebook, seperti biasa kami sharing tentang kehidupan kami masing-masing. Temanku berkata bahwa masa paling indah adalah masa kanak-kanak tidak punya beban hanya berfikir belajar dan bermain jika pulang sekolah. Masa kanak-kanak kami memang tidak seperti sekarang yang bertabur kecanggihan elektronik tapi kami benar-benar menikmati masa yang indah dengan permainan tradisional seperti bekel, dakon, petak umpet dan masih banyak lagi, juga main hujan-hujanan meski waktu pulang sempat kena jewer bapak hehe karena badan basah kuyub dan baju kotor semua kami tidak berpikir masuk angin atau apapun yang penting happy.

        Yah itu menurut kami yang sempat menikmati hidup dalam buaian kasih sayang ayah bunda dan keluarga, tapi untuk anak-anak yang terlantar tidak memiliki ayah dan ibu serta harus berjuang sendiri membanting tulang memperjuangkan hidup mungkin ceritnya akan lain. Bagi mereka anak-anak yang mengalami hal tersebut mungkin masa kanak-kanak mereka adalah masa yang sulit bahkan mungkin tak ingin mengenangnya kembali. Masa dimana mereka seharusnya bermain dan belajar habis untuk bekerja dan bekerja demi sesuap nasi.

        Menurut saya setiap masa adalah masa yang indah karena masing-masing mempunyai keunikan dan keindahan nya sendiri dan semuanya harus dilalui, yang masih kanak-kanak senang dengan kehidupan permainan dan belajarnya dalam kemanjaan keluarga, yang remaja mulai mencari jati dirinya berjuang meraih impiannya dan mereka pun merasa masa itu adalah masa yang paling indah masa untuk belajar mandiri, mengenal cinta dan hidup, masa dimana segala impian tersusun dan berharap akan terwujud. Tubuh dan pola pikir pun mulai berkembang saat itu sudah tak rela disebut anak-anak.

        Kemudian yang sudah dewasa menikmati hidupnya dalam indahnya rumah tangga dan anak-anak serta kesibukannya. Memang hidup tak semudah itu digambarkan, tapi begitulah menurut saya hidup indah pada masanya masing-masing, dari mulai kita lahir sampai kita menjelang ajal akan ada rintangan hidup disana sini tapi itupun bukan untuk disesali tapi diselesaikan dan kemudian kita melanjutkan hidup kita kemasa selanjutnya. Jadi bagaimana menurut anda? masa apakah yang paling indah bagi anda silahkan dijawab sendiri karena anda yang paling tahu kapan anda merasakan kebahagiaan dan kapan merasakan masa-masa yang sulit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar