Minggu, 21 April 2013

Modifikasi


HOBY BARU MEMODIFIKASI MOTOR KESAYANGAN 

Jenis Modifikasi Motor masih menjadi trend di kalangan para pecinta motor atau yang akrab di sebut biker. Salah satu alasan yang membuat jenis modifikasi motor menjadi rutinitas tiada henti bagi biker adalah ketidakpuasan dengan tampilan standart dari pabrik. Selain itu, ada yang beranggapan bahwa memodifikasi motor itu adalah sebuah seni dan menjadi kebanggaan tersendiri saat menunggangi motor kesayangannya. 


Sudah bukan menjadi hal biasa jika penggemar motor modifikasi rela mengeluarkan biaya besar demi mempercantik motor yang mereka miliki. Malah terkadang ada diantara mereka yang rutin melakukan modifikasi motor setiap beberapa waktu. Bosan dengan tampilan sebelumnya dan selalu ingin terlihat beda dengan motor-motor yang ada di sekelilingnya, itulah sisi kehidupan para biker dengan mahakarya terbaiknya.

Jika kita melihat pada jumlah peminat motor modifikasi di indonesia, sudah pasti menunjukan yang tinggi. Banyak sekali komunitas - komunitas biker yang tersebar di indonesia. Bahkan di setiap kota bisa kita jumpai komunitas biker yang memiliki hobi memodif sepeda motor mereka.

Dalam melakukan jenis modifikasi sepeda motor ada beberapa aspek yang biasa dipertimbangkan oleh kalangan biker. Selain jumlah budget yang dimiliki, melihat kembali tujuan modifikasi juga menjadi pertimbangan khusus. Jangan sampai mereka salah memodif gara-gara ketidak sesuaian untuk apa tujuan modifikasi tersebut.

Apa saja sih yang biasa para biker lakukan dengan motor mereka? yuk, intip beberapa bagian yang sering di sentuh dalam mempercantik sepeda motor.
1. Pemasangan box pada bagian belakang motor atau bagian samping motor. Biasanya mereka yang melakukan ini sering melakukan perjalanan jauh atau touring.

2. Penggantian ban dengan melihat 2 aspek yaitu ukuran dan jenis ban. Untuk ukuran, bisa mengganti ban motor dengan ukuran yang lebih besar. Hal ini bertujuan agar sepeda motor lebih stabil. Sedangkan masalah jenis, bisa saja mereka mengganti ban biasa dengan ban tubeless agar kenyamanan saat berkendara bisa di dapatkan.

3. Shock breacker biasanya juga menjadi sasaran dalam modifikasi motor.

4. Pemasangan Hand Guard yang akan melindungi bagian telapak tangan saat terkena benturan.

Tentunya masih banyak lagi jenis jenis modifikasi motor yang akan merubah motormu menjadi lebih cantik dan berbeda dengan yang lain. Untuk type dan merek sepeda motor apa yang pantas di modifikasi, hampir semua type bisa menjadi sasaran dalam menuangkan kreatifitas tentang dunia otomotif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar